Anies Baswedan, Sudirman Said Orang Baik Dan Berprestasi

Anies Baswedan, Sudirman Said Orang Baik Dan Berprestasi
Anies Baswedan, Sudirman Said Orang Baik Dan Berprestasi. Jakarta – Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta menyatakan dukungannya untuk pasangan mukti bareng calon gubernur Jawa Tengah (Jateng) Sudirman Said. Anies menilai, mantan menteri ESDM tersebut orang baik dan berprestasi.

Sudirman Said juga dinilai sebagai putra daerah Jawa Tengah yang memahami persoalan mendasar di Jawa Tengah, seperti kemiskinan dan ketimpangan. Selain itu, menurut Anies, mantan ketua tim sinkronisasi Anies-Sandi itu sosok bersih dan antikorupsi.

“Dia memiliki track record di BUMN, di pemerintahan, jadi auditor, pernah di swasta. Jadi pengalaman kepemimpinannya komplit, saya rasa beliau akan memiliki dampak yang positif sekali, dan satu lagi, bersih,” kata Anis Baswedan di Jakarta, Rabu (21/2).

Namun, Anies mengaku tidak masuk tim pemenangan maupun juru kampanye (jurkam) pasangan Sudirman Said-Ida Fauziah. Namun, secara pribadi Anies mendukung Sudirman karena dianggap punya kapasitas dan kapabilitas memimpin Jawa Tengah.

“Kalau disebut sebagai jurkam, saya bukan jurkam karena namanya tidak ada di dalam daftar nama jurkam. Tapi kalau ditanya apakah saya mendukung Pak Sudirman, saya mendukung,” Jelas Gubenur terpilih DKI Jakarta itu.

Sebelumnya, calon gubernur Jawa Tengah Sudirman Said menemui Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota hari ini. Ia meminta mantan Mendikbud tersebut untuk menjadi jurkam. “Saya tadi mencoba mengusulkan. Tapi belum tentu secara regulasi maupun waktu (bisa), kan beliau sangat sibuk di sini,” kata Sudirman.

Menurut mantan ketua Tim Sinkronisasi Anies-Sandi ini, ia baru pertama kali meminta Anies menjadi jurkam. Ia berharap, Anies dapat menggunakan jaringannya untuk mempromosikan Sudirman.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sudirman Said Resmi Menjadi Anggota Muhammadiyah

Anies Baswedan, Sudirman Said Merupakan Sosok Yang Memiliki Integritas Tinggi

Ida Fauziyah Dorong Kaum Perempuan Jateng Aktif Berolahraga